Call: 0123456789 | Email: info@example.com

7 Hal Yang Harus Dilakukan Bisnis Anda untuk Menyambut Karyawan Baru


Tahukah Anda bahwa Departemen Tenaga Kerja memperkirakan sekitar 6,6 juta lowongan kerja di AS pada 2019?

Ini adalah angka tertinggi sepanjang masa dan karena pengusaha mencari kandidat yang terampil, sekitar 45% dari mereka akan menaikkan gaji awal.

Ini adalah berita baik di kedua sisi – sebagai seorang karyawan, Anda memiliki banyak lowongan peluang bisnis jualan online pekerjaan dan sebagai seorang majikan, Anda akan dapat menarik banyak bakat baru.

Pada saat yang sama, Anda juga dapat melakukan lebih banyak untuk mengakomodasi karyawan baru dan menjadikan masa tinggal mereka lebih nyaman. Anda hanya perlu belajar cara menerima karyawan baru dengan benar. Ini tidak sulit dan ini dapat membuat kesan pertama yang bagus pada personel baru Anda. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, kesan pertama sangat berarti.

Hal Terbaik Yang Dapat Dilakukan Untuk Menyambut Karyawan Baru

Dengan menyambut karyawan Anda dengan cara yang tepat, Anda akan dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan karyawan baru Anda sejak awal. Mereka juga akan mendapatkan gagasan bahwa mereka dihargai pada hari pertama. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkannya.

1.  Berikan Mereka Tur Kantor

Ini mungkin salah satu hal terpenting yang harus dilakukan. Semuanya baru untuk karyawan baru Anda dan dengan memberi mereka tur ke perusahaan, mereka mendapat kesempatan untuk belajar banyak dalam waktu singkat.

Misalnya, bawalah karyawan Anda ke dapur dan perlihatkan kepada mereka fasilitas di sana seperti dari mana mendapatkan kopi segar, di mana pendingin air, dll. Jangan lupa untuk menyebutkan di mana kamar mandi juga. Mungkin aneh bagi karyawan baru untuk menanyakan arah kamar mandi pada hari pertama dan Anda tidak perlu repot.

Anda juga harus menjelajahi perusahaan dengan karyawan baru Anda, memberi tahu mereka di mana kantor mereka, di mana kantor atasan mereka jika mereka memiliki pertanyaan, dll. Terakhir, karyawan baru juga harus berkenalan dengan perencanaan tanggap darurat , sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi keadaan darurat yang tidak menguntungkan.

2.  Kenalkan Karyawan Baru ke Rekan Kerja mereka

Ini juga merupakan langkah yang baik karena membuat karyawan baru merasa betah. Anda harus memperkenalkan karyawan baru ke beberapa rekan kerja yang mungkin berbagi deskripsi pekerjaan yang sama dengan mereka. Dengan melakukan itu, karyawan baru tahu ke siapa harus pergi jika mereka memiliki pertanyaan.

Namun, pastikan Anda tidak memperkenalkan karyawan baru ke setiap karyawan perusahaan karena ini bisa sangat menegangkan. Biarkan mereka berkenalan dengan orang lain di sepanjang jalan.

3.  Siapkan Segala Sesuatu untuk Mereka

Disarankan untuk menyiapkan kantor untuk karyawan baru Anda sejak awal, sehingga mereka dapat segera bekerja. Misalnya, siapkan komputer dan telepon serta kantor dan kursi baru. Akan lebih bagus untuk menambahkan notebook di kantor juga dan persediaan lain yang mungkin mereka gunakan seperti printer, kalkulator, dll.

Tidak mempersiapkan ruang kantor terlebih dahulu pada akhirnya akan membuat karyawan baru merasa tidak nyaman. Mereka akhirnya harus tinggal dan melihat-lihat saat Anda membuat persiapan untuk mereka dan ini benar-benar tidak profesional.

4.  Tenang Mereka pada Hari Pertama

Hari pertama di pekerjaan baru biasanya yang paling menegangkan. Ada begitu banyak orang baru dan begitu banyak hal baru untuk dipelajari. Ingatlah hal ini dan potong sedikit karyawan baru Anda sampai mereka terbiasa dengan pekerjaan baru mereka.

Idealnya, Anda harus memberi karyawan baru Anda sesuatu untuk dilakukan sejak awal, tetapi tugas itu harus sederhana. Karyawan baru selalu siap untuk memamerkan keterampilan mereka dan Anda harus memberi mereka kesempatan ini.

5.  Beritahu Karyawan Baru Anda Ke Mana Mereka Bisa Pergi Untuk Makan Siang

Kemungkinannya adalah karyawan baru Anda juga baru di lokasi perusahaan. Mereka mungkin tidak punya waktu untuk memeriksa area dan mencari kedai kopi, restoran, ATM, dll.

Sekali lagi, Anda dapat menyelamatkan karyawan Anda dari kerepotan dengan menghadirkan mereka lokasi panjang lebar. Anda dapat menentukan restoran terdekat, kedai kopi atau bahkan gym, bagi mereka yang ingin berolahraga selama istirahat makan siang . Yang terbaik dari semuanya, ajak karyawan baru Anda untuk makan siang pada hari pertama dan mereka pasti akan menghargai sikap tersebut.

6.  Bicara dengan Banyak Karyawan Baru Anda Selama Hari Pertama

Hari kerja pertama biasanya dipenuhi dengan kecemasan bagi sebagian besar karyawan baru. Ini normal, tetapi kecemasan itu harus dihilangkan. Anda dapat melakukannya dengan mendorong karyawan baru Anda untuk berbicara dan mengajukan pertanyaan kapan pun mereka mau.

Berbicara dengan karyawan baru Anda sering kali juga akan membuat mereka merasa dihargai dan dihargai di tempat kerja yang baru. Anda harus sering melakukannya pada hari pertama dan melanjutkan kebiasaan ini di hari-hari berikutnya. Dengan melakukan itu, karyawan Anda akan lebih cenderung tetap loyal dan lebih produktif dalam jangka panjang.

7.  Menugaskan Seorang Mentor ke Karyawan Baru

Beberapa karyawan baru Anda mungkin dipekerjakan untuk melakukan tugas yang kompleks dan penting. Akan ideal jika Anda dapat menugaskan seorang mentor kepada orang-orang ini untuk bisnis jualan online membantu mereka sepanjang jalan dan untuk menghindari kesalahan yang mahal.

Seorang mentor bisa menjadi kolega berpengalaman yang telah melakukan pekerjaan khusus itu selama bertahun-tahun. Dia akan dapat membuat karyawan baru mengakomodasi lebih mudah. Jelaskan bahwa siswa baru harus mengajukan pertanyaan sebanyak mungkin untuk mempelajari tali lebih cepat. Mentor juga harus seorang pekerja berpengalaman dan sabar yang dapat menangani pertanyaan-pertanyaan ini.

Sekarang Saatnya Menempatkan Kiat Ini ke dalam Praktek

Seperti yang Anda lihat, tidak sulit untuk menerima karyawan baru di tempat kerja Anda. Anda hanya perlu melihat proses ini dari sudut pandang karyawan dan memperlakukannya sebagaimana Anda ingin diperlakukan.

Jika Anda menyukai artikel ini, jangan lupa untuk membagikannya dengan rekan bisnis dan teman-teman Anda, sehingga mereka dapat belajar banyak dari ini juga.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *